tempat wisata alam di Bandung

Tempat Wisata Alam di Bandung yang Melegenda

Posted on

Bandung memang sangat terkenal akan kotanya yang metropolitan, namun tetap memiliki wisata alam yang asri. Gabungan antara keduanya menjadikannya surga bagi para wisatawan. Baik yang ingin bertualang ala anak kota, maupun bertualang ala anak gunung. Tempat wisata alam di Bandung sendiri sulit untuk dihitung, namun yang jelas saking banyaknya, waktu seminggu pun tidak akan cukup mengunjungi semua tempat wisata tersebut. Nah, ini dia tiga tempat wisata alam pilihan yang bisa Anda kunjungi bila pergi ke Bandung.

 

Ciater Salah Satu Tempat Wisata Alam di Bandung terfavorit

Sumber air panas Ciater sangat terkenal, hingga dibangun kolam-kolam dan tempat wisata khusus untuk menampung para wisatawan. Meski ramai, tapi Anda tetap bisa dengan bebas berendam di kolamnya karena ada banyak sekali kolam air panas di tempat wisata alam ini. Selain menyenangkan, kolam ini juga menyehatkan. Anda yang punya penyakit sendi dan tulang bisa mengistirahatkan bagian tubuh Anda yang terkena penyakit di sini. dan bagi yang pegal-pegal, lelah, lesu, dan sebagainya juga bisa mengembalikan kesegaran tubuh dengan berendam. Hati-hati yang kulitnya sensitif, meski baik untuk kulit, mata air ini cukup panas, sehingga jika terlalu lama berendam kulit akan memerah.

 

Tangkuban Perahu

Tempat wisata alam di Bandung yang berikutnya pasti  sudah pernah Anda dengan sebelumnya. Karena gunung yang bernama Gunung tangkuban Perahu sudah menjadi legenda di Indonesia. Apalagi kalau bukan karena legenda Sangkuriang yang sudah ditulis di buku pelajaran, mulai dari buku pelajaran SD hingga kutipan-kutipannya di buku pelajaran SMA. Gunung ini memiliki bentuk seperti perahu besar yang terbalik, dan Anda hanya bisa mendekati bagian kawahnya dari pinggir, karena masih merupakan kawah aktif. Wisatawan bisa dengan  mudah mendakinya karena gunung ini tidak dipenuhi hutan ataupun terlalu curam.

 

Ciwidey Pesona Tempat Wisata Alam di Bandung

Kawah Putih Ciwidey banyak menjadi destinasi tempat wisata alam di Bandung yang didatangi oleh anak-anak muda. Suasananya asyik dan asri, serta keunikan kawah ini menjadi daya tarik tersendiri. Hal apa yang membuatnya unik? Ternyata, sesuai namanya, kawah ini berwarna putih, baik tanah, bebatuan maupun airnya. Namun untuk airnya, dikatakan selalu berubah warna. Jadi Anda bisa melihat air kawah berbagai warna yang berubah-ubah. Jangan sekali-kali mencelupkan bagian tubuh Anda yang manapun ke kolam ya, karena yang namanya kawah tentu sangat panas suhunya.

 

Ketiga tempat wisata tersebut memiliki keunikan serta ciri khasnya masing-masing. Yang jelas, ketiganya sudah menjadi tempat wisata wajib jika berkunjung ke Bandung. Kekayaan alam yang dijadikan destinasi wisata tentunya sangat baik bagi pertumbuhan perekonomian suatu daerah. Nah, untuk mendukungnya, lebih baik berlibur di dalam negeri daripada ke luar negeri. Tempat wisata alam di Bandung ini tidak akan mengecewakan Anda yang sudah bersusah payah untuk mendapatkan hari libur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.